Info Wisata

Museum Angkut – Informasi Wisata Hits di Malang

Museum Angkut – Bagi wisatawan yang sedang berkunjung di kota Malang, jangan lupa mampir ke Jalan Terusan Sultan Agung Atas No.2 Kota Wisata Batu, Malang. Karena Museum Angkut Malang berada di lokasi tersebut. Museum yang dikelola oleh Jawa Timur Park Group ini dapat dicapai dengan menempuh jarak sekitar 20 kilometer dari pusat Kota Malang.

Museum ini merupakan museum transportasi pertama di Asia yang memiliki 300 koleksi mobil dan 225 alat transportasi lain mulai dari yang kuno hingga modern. Dibuka mulai tanggal 9 Maret 2014 lalu, museum ini selalu dipadati pengunjung domestik maupun manca negara.

Dengan mengusung tujuan untuk mengedukasi tentang transportasi kepada pengunjung, museum ini juga memberikan spot-spot foto yang menarik. Tidak jarang tempat ini dimanfaatkan untuk kegiatan acara komunitas, pameran mobil, foto pre wedding dan shooting film.

Baca Juga :
Eco Green Park – Bertamasya Sambil Belajar
Omah Kayu Paralayang

Harga Tiket Masuk

Bagi pengunjung yang ingin berkunjung, jangan khawatir akan membuat dompet terkuras habis. Untuk pengunjung yang datang hari Senin-Jumat dikenai biaya Rp 70.000 per orang.

Sedangkan untuk hari Sabtu-Minggu, pengunjung dikenai biaya Rp 80.000 per orang. Museum ini dapat dikunjungi mulai pukul 12.00-20.00 WIB. Bagi pengunjung yang membawa kamera digital, Polaroid dan DSLR akan dikenai charge sebesar Rp 30.000.

Fasilitas

Museum Angkut Malang juga memikirkan kebutuhan para pengunjung dengan menyediakan beberapa fasilitas. Pihak museum menyediakan Wifi gratis, dengan kecepatan mencapai 20 Mbps untuk para pengunjung yang ingin upload foto ke media sosial. Ada toilet khusus dan penyewaan kursi roda gratis yang disediakan bagi pengunjung disabilitas.

Pengunjung juga ditawarkan angkutan gratis Jatim Park Group yang tersedia pada pukul 10.00-21.00 WIB. Dengan dua rute yang dapat dipilih yakni, rute pertama dari Jatim Park 3- Jatim Park 1 dan Museum Tubuh- Museum Angkut, lalu rute kedua dari Jatim Park 3-Predator Fun Park-Batu Night Spectacular- Jatim Park 2.

Tidak perlu khawatir jika pengunjung lapar karena di museum ini menyediakan arena food court dengan bermacam-macam menu makanan. Uniknya di museum ini juga menyediakan charger station bagi pengunjung yang ingin mengisi ulang baterai HP.

Baca Juga :
Kumpulan Wisata Gratis di Malang
Tempat Wisata bromo Hits

Atraksi Unik Yang Harus Dikunjungi

Museum dengan luas 3,8 hektar ini memang mempunyai banyak atraksi yang wajib dikunjungi. Berikut beberapa atraksi yang ada:

Flight Simulator

Di zona Runway 27, pengunjung dapat mencoba simulasi menerbangkan pesawat. Di zona ini terdapat beberapa jenis pesawat seperti, pesawat tempur, pesawat latihan dan pesawat presiden.

Menara Eiffel

Miniatur menara Eiffel ini terletak di tengah- tengah zona Paris. Dilengkapi dengan cafe dan snack bar, memberikan suasana yang romantis. Kerap kali digunakan foto oleh pasangan yang datang ke zona ini.

Stasiun Kota Dan China Town

Di zona Kota Lama, pengunjung dapat mengendarai kereta lokomotif hitam. Kereta ini bisa mengantar pengunjung ke pintu keluar. Masih di zona yang sama, pengunjung dapat berjalan-jalan di Kota China Tempo Doeloe yang dihias dengan tambahan kendaraan kuno dan lentera merah menggantung di atas jalanan.

Gangster Town

Di zona Gangster Town ini pengunjung dapat merasakan sensasi kota Chicago tahun 1920an. Dimana gangster Al Capone berkuasa dan disegani. Zona ini dilengkapi dengan mobil dari masa itu.

VR

Uniknya atraksi ini adalah pengunjung bisa merasakan sensasi naik mobil superhero. Pihak museum memanfaatkan teknologi VR untuk memberikan sesuatu yang beda dan baru. Wahana Virtual Reality ini bisa menampung sepuluh orang.

Pasar Apung Nusantara

Zona terakhir dari Museum Angkut Malang adalah Pasar Apung Nusantara. Disini pengunjung dapat membeli jajanan tradisional sebagai oleh-oleh. Pengunjung dapat menyusuri arena menggunakan kanau yang tersedia.

Jika ingin berwisata di Museum Angkut Malang ada beberapa tips yang bermanfaat, antara lain datang lebih awal sehingga mendapat tempat parkir dekat pintu masuk museum. Usahakan jangan membawa makanan dari luar museum kecuali makanan bayi. Jika ingin merokok datang ke tempat yang sudah disediakan pihak museum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *